TPST (Tim Pengolahan Sampah Terpadu) FOSMAPET UGM menunjukkan aksinya

tpst foto

Sebuah tim yang beranggotakan anak-anak FOSMAPET yang terbentuk dari sebuah program kerja departemen RISTEK (Riset dan Teknologi) salah satu departemen yang ada di FOSMAPET yang bertujuan untuk mengurangi sampah yang ada di fakultas peternakan, meneliti tingkat perbedaan kompos dan menghasilkan suatu produk yang siap jual. Kali ini yang dilakukan adalah sampah dedaunan dicampur dengan kotoran sapi yang berasal dari UPT Fakultas Peternakan UGM yang notabennya belum termanfaatkan dengan baik.

Pada minggu lalu sudah dilakukan penimbangan sampah dedaunan dan dijadikan sampling sehingga diketahui produksi sampah rata-rata tiap harinya. Minggu pagi, 19 mei 2013 proses pembersihan tempat yang akan digunakan untuk pengolahan kompos dilakukan, tujuannya tidak lain membersihkan tempat dari benda-benda yang tidak dapat terurai yang selanjutnya akan dilakukan pengumpulan kompos yang akan digunakan.

Menurut salah satu anggotanya disebutkan bahwa bahan-bahan yang tidak dapat terurai seperti plastik, kaca, ranting dan lainnya itu sebaiknya dipisahkan dari bahan-bahan yang akan dibuat pupuk kompos karena bahan tersebut tidak dapat terurai.

2 responses to “TPST (Tim Pengolahan Sampah Terpadu) FOSMAPET UGM menunjukkan aksinya

  1. wuihh mantepp euuyyy, dari mahasiswa untuk Kampus
    berawal dari usaha nan gigih untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s